Masih Bisakah Karir Coutinho Diselamatkan?

Masih Bisakah Karir Coutinho Diselamatkan?

Masih Bisakah Karir Coutinho Diselamatkan?

News

Lidononton, Indonesia - Karir Coutinho dalam 4 musim terakhir seperti terjun bebas. Setelah moncer dan jadi bintang di Liverpool, karirnya menukik tajam setelah pindah ke Barcelona. Padahal, Barcelona memboyong Coutinho dengan buaya yang sangat mahal.

Kepindahan Coutinho ke Camp Nou pada 2018 lalu merupakan transfer pemain termahal kedua di dunia. Nilainya mencapai 142 juta Euro, atau sekitar Rp 2,2 Triliun. Tapi apa yang sudah dikeluarkan Barca, rupanya tak sepadan dengan kontribusi yang ia berikan.

Dua musim karirnya di Camp Nou kebanyakan dihabiskannya di bangku cadangan. Ia sepertinya memang tak punya karakter permainan yang sesuai dengan kebutuhan Valverde, yang saat itu masih jadi pelatih Barca.

Sudah dibeli mahal, rentan cedera pula. Selama di Barca saja, ia total sudah menghabiskan 65 hari di ruang perawatan karena berbagai macam cedera. Maka wajar, ia memang tak dipakai oleh sang pelatih.

Selain terlempar dari skuat inti Barca, ia juga terlempar dari tim nasional. Tite, pelatih timnas Brazil memang hanya ingin memanggil pemain yang reguler dimainkan di liga top. Sayangnya, Coutinho gak masuk kriteria itu.

Mulai musim ini, ia dipinjamkan ke Bayern Munchen. Di sana, penampilannya lumayan membaik. Dari 19 laga yang dijalani, ia sudah menghasilkan 6 gol dan 6 asis bagi Die Roten

Dengan membaiknya penampilan di Bayern, apakah bisa dibilang karir Coutinho sudah berhasil selamat? 

Bayern Menyelamatkan Karir Coutinho

Sejauh ini, bisa dibilang karir Coutinho perlahan mulai bangkit. Kini ia sudah mulai jadi pilihan utama pelatih Hans-Dieter Fick. Ia sepertinya tahu bagaimana memaksimalkan Coutinho. Saksikan Streaming Liga Jerman hanya di Lidononton.com, tempat nonton live streaming bola gratis tanpa buffering

Dengan menempatkannya sebagai penyerang sayap, Coutinho mulai ganas kembali. Memang belum sebaik saat masih di Liverpool, tapi setidaknya, ia sudah membuktikan bahwa dirinya bukan pemain gagal.

Coutinho sendiri mengakui, bahwa bermain di Bayern membuatnya kembali percaya diri. "Setelah melalui masa yang berat di Barcelona, di Bayern aku kini lebih baik dan percaya diri. Banyak orang yang mendukungku di sini," kata Bayern dikutip dari AS.

Jika kondisi Coutinho tetap prima dan stabil, bukan tak mungkin ia akan makin banyak menghasilkan gol dan asis bagi Bayern. Dan jika ini terjadi, bisa dikatakan bahwa ia sudah keluar dari masa-masa krisisnya sebagai pesepakbola.

Meski Cocok di Bayern, Ia Tetap Tak Bisa Lepas dari Barca

Coutinho sekarang memang mulai menemukan kepercayaan diri dan bangkit bersama Bayern. Tapi sayangnya, ia akan sulit jadi bagian bersama Die Roten untuk waktu yang lebih lama lagi.

Satu hal yang membuatnya tak bisa bertahan lama di sana adalah statusnya sebagai pemain pinjaman. Musim ini, ia memang dipinjamkan selama semusim bersama Bayern. Setelah musim ini berakhir, masih ada peluang untuk dipinjam Bayern semusim lagi, atau mau tak mau harus kembali ke Camp Nou.

Kontraknya di Barca yang akan berakhir pada 2023, membuatnya masih akan terikat dengan Barca hingga 3 musim ke depan. Jika ia ingin tetap di Bayern, maka satu-satunya cara adalah membeli dan membuatnya lepas dari Barca.

Masalahnya, meski Bayern adalah klub kaya, tapi untuk mengeluarkan duit untuk merekrut Coutinho, adalah hal yang sangat sulit. Hal ini memang pernah ditegaskan oleh bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

"Kami tak akan sudi membeli pemain hingga hampir 150 juta Euro. Itu tak masuk akal, dan hal itu tak pernah terpikirkan oleh kami," kata Karl dikutip dari Goal. Pernyataan ini bisa jadi sinyal kuat bahwa Bayern tak akan mempermanenkan Coutinho yang punya nilai klausul yang sangat mahal.

Masa depan yang rumit bagi Coutinho menimbulkan pertanyaan, apakah karir Coutinho yang mulai meningkat ini akan terus berjalan di masa depan, atau ia akan kembali ke Barcelona sebagai pesakitan untuk kedua kalinya.

Nonton bola online kok bayar dan masih buffering? itu udah gak jaman kali. Mending nonton Live Streaming Bola dan Live Streaming Euro 2020 di Lidononton aja. Nonton Live Streaming Bola jadi makin seru dan asyik karena GRATIS, tanpa buffering serta kualitas streaming yang baik.

Tags:
  • Lido
  • Lidobola
  • Lidoplay
  • Lidononton
  • Lidostreaming
  • Lido Bola
  • Lido Streaming
  • Lido Play
  • Lido Nonton
  • Live Streaming Bola
  • Live Streaming Euro 2020
  • Live Streaming Euro
  • Nonton Bola Online
  • Nonton Live Streaming Bola
  • Jadwal Euro 2020
  • Streaming Liga Jerman
  • Streaming Bundesliga
  • Bayern Munchen